Halaman

welcome to my blog

Kamis, 10 November 2011

Super Junior Kuasai Penjualan Album 2011

Super Junior Kuasai Penjualan Album 2011 
Kamis, 10 November 2011
Hanteo adalah salah situs penjualan populer yang memantau grafik penjualan album fisik bagi idola di Korea Selatan. Dan tidak berlebihan jika chart ini menjadi salah satu yang diperhitungkan dalam ajang bergengsi tahunan Golden Disk Award. Dan mereka kali ini merilis peringkat untuk Singer Awards 2011.
Singer Awards sendiri adalah penilaian untuk para idola yang berhasil meraih penjualan album tertinggi selama setahun terakhir. Dan boyband pemimpin Korean Wave di dunia sebagai boyband Korea paling populer, Super Junior menduduki peringkat pertama Hanteo Charts dengan penjualan 322.000 album terjual.
Boyband yang baru memenangi Worldwide Act di MTV EMA 2011, Big Bang mengikuti di posisi kedua dengan 217.000 album, lalu TVXQ di posisi ketiga dengan 201.000. Posisi keempat diraih penyanyi solo yang juga leader boyband SS501, Kim Hyun Joong dengan 200.000 album. Sementara boyband pecahan TVXQ, yakni JYJ di posisi kelima dengan 158.000.
Seperti yang diharapkan, idol grup yang mendominasi penjualan tahun ini, adalah mereka yang dikenal memiliki basis penggemar yang begitu besar dan sangat mendukung. Selain keempat di antaranya adalah boyband, Hyun Joong masuk sebagai kapasitasnya sebagai penyanyi solo pria papan atas Korea.
Chart ini akan terus diperbaharui sampai akhir tahun 2011. Namun dengan kurang dari dua bulan yang tersisa, beberapa orang memprediksi bahwa cukup sulit untuk berubah. Kecuali TVXQ dan Kim Hyun Joong yang akan saling susul-menyusul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar