Kesuksesan para artis di Korea tak hanya diukur dari penjualan album mereka di pasar musik. Popularitas mereka di kalangan brand terkenal sebagai bintang iklan juga menjadi tolak ukur tersendiri. Lalu siapakah selebriti Korea yang sukses memegang kontrak iklan paling banyak sepanjang tahun lalu?
Berdasarkan sebuah survey yang diselenggarakan oleh TV CF, sebuah situs informasi tentang iklan, ternyata Girls Generation adalah artis yang memegang posisi tertinggi dari segi jumlah iklan yang dibintangi para artis Korea. Jumlah total iklan yang mereka bintangi adalah 26 episode.
TV CF membuat ranking tersebut berdasarkan jumlah iklan yang ditayangkan di televisi saja. Iklan-iklan yang dibuat dalam bentuk serial dihitung secara terpisah.
Setelah diperinci, ternyata Girls Generation tak hanya menduduki posisi pertama. Selain mereka sebagai 1 tim, jumlah iklan yang dibintangi member mereka, Yoona, ternyata mendapat tempat secara terpisah.YoonA memang secara aktif melakukan promosi untuk LG Electronics Smart TV, Ace Bed, dan produk-produk Inisfree. YoonA bahkan telah berkontribusi sebanyak 20 episode iklan.
Inilah 10 nama artis Korea yang sukses menduduki posisi teratas:
- Girls Generation, 26 episode untuk LG Electronics, Smart TV, Ace Bed, dll.
- Big Bang, 24 episode untuk Sunny Ten, Naver Music App, dll.
- Kim Tae Hee, 23 episode untuk French Café CafeMix, Elastine, O Hui, dll.
- Kim Soo Hyun, 22 episode untuk Cass, detergen Pigeon, Beyond, dll.
- Won Bin, 20 episode untuk Maxim TOP, K2, Cuckoo, dll.
- YoonA, 20 episode untuk Look, Eider jacket, dll.
- Park Yoo Chun, 18 episode untuk ramen, pil penghilang rasa nyeri, Nintendo, dll.
- Lee Seung Gi, 18 episode untuk Pizza Hut, Zipel, dll.
- Gong Yoo, 17 episode untuk Samsung fire, Kanu, dll.
- Kim Yuna, 17 episodes for Samsung smart air conditioner, Hite, dll.